Air Terjun Api Yang Ada di Taman Nasional Yosemite Amerika Serikat

Fenomena Alam – Alam akan selalu menyajikan suatu peristiwa yang tidak terduga dan unik. Banyak sekali fenomena yang masih banyak orang lain belum tahu dan unik-unik lainya. Termasuk dengan fenomena alam satu ini ialah Air Terjun Api.

Tepatnya di Amerika Serikat AS yang berada di Taman Nasional Yosemite, fenomena air terjun api ini percis dengan lahar panas yang sedang mengalir dari tebing. Namun sebenarnya fenomena alam ini terjadi akibat dari pantulan cahaya matahari sore ke air terjun Horsetail. Dengan adanya fenomena alam ini tempat wisata tersebut banyak sekali di kunjungi oleh para wisatawan dari berbagai wilayah. Pengunjung yang sengaja datang menjelang matahari terbenam untuk langsung menyaksikan fenomena air terjun api tersebut.

Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan fenomena ini harus membuat surat izin masuk ke kawasan dan bagi para wisatawan wajib menumpang bus pengantaran yang telah di sediakan. Sehingga tidak terjadi kemacetan dikawasan Taman Nasional Yosemite. Namun untuk tahun ini informasi yang terdapat pengunjung tidak wajib melakukan pemesanan tempat dikarenakan tahun ini salju masih turun di Taman Nasional Yosemite sehingga mengakibatkan wisatawan berjalan kaki dari tempat parkir menuju tempat fenomena alam tersebut.

Fenomena air terjun api ini akan muncul pada pertengahan Februari setiap tahunya. Dan bagi para turis wajib membekali diri dengan peralatan mendaki sederhana seperti jaket, boots, senter dan lampu kepala. Untuk air terjun Horsetail ini bukanlah air terjun yang besar dan megah, namun air terjun ini kecil dengan air yang mengalir dengan deras.