Angkernya Jalur Perlintasan Rel Kereta Bintaro

Fenomena Gaib – Bagi kalian yang lahir pada tahun 90-an kalian mungkin tidak familiar dengan jalur ini coba tanya orang tua,tante atau om kalian pasti mereka pada tahu Tragedi ini..

Angkernya Jalur Perlintasan Rel Kereta Bintaro

Tragedi ini adalah salah satu tragedi paling memilukan di tahun 1987 dan menjadi kecelakaan paling buruk dalam sejarah transportasi di tahun 1987 dalam sejahrah Trasportasi di Indonesia. Kecelakaan ini terjadi di jalur Rel Merak-Tanah Abang antara kereta jurusan Tanah Abang-Merak dan Rangkas Bitung jakarta Kota hal ini terjadi karena miskomunikasi antara para petugas stasiun dan masinis kereta.

Duka yang mendalam ini membuat Tragedi Bintaro ini dijadikan Film Tragedi Bintar 1989 lagu 19/10 oleh Iwan Fals dan lagi masih ada waktu oleh Ebiet G.Ade 156 orang meninggal Dunia dan ratusan penumpang lainnya luka-luka para pihak yang terkait pun diadili untuk memperingati peristiwa ini tiap tahun diadakan tahilan di pinggiran Rel setiap tahunnya, Sejarahnya benar-benar memilukan oleh karena itu daerah ini menjadi sangat angker.