Harus ingat inilah Penjelasan perbedaan KUYANG dan PALASIK

Fenomena Gaib – Harus ingat inilah Penjelasan perbedaan KUYANG dan PALASIK

Harus ingat inilah Penjelasan perbedaan KUYANG dan PALASIK.

Kuyang, bagian manusia dengan Membawa kepala dan isi tubuh yang menempel tanpa kulit lalu anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi segar Atau pun darah Ibu-ibu habis melahirkan. Makhluk ini biasanya Sangat Dikenal oleh masyarakat di Kalimantan khususnya Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam supaya mendapat kekuatan abadi (Biasa kita sebut ilmu awet muda).

Pada siang hari, kuyang akan Melakukan kegiatan hidup sehari-hari sebagaimana orang yang berbaur di masyarakat. Pada malam hari seseorang tersebut menjadi kuyang dan akan terbang mencari darah bayi ataupun darah persalinan untuk dihisap Sebagai upaya menambah kekuatan ilmunya. Biasanya masyarakat akan melihat dia terbang dengan mengeluarkan cahaya, entah itu Kuning ataupun merah.

Kelemahan Kuyang yang dipercaya Masyarakat adalah.

°Sapu Lidi
°Kulit padi yang dibakar
°Pohon bambu/batang bambu (sebab pohon bambu bisa membuat kuyang tersangkut)
°Duri nanas (karena durinya dapat memecahkan organ kuyang itu sendiri)

-Palasik

Pelesit /Palasik menurut kisah orang Minangkabau dan Melayu yaitu sejenis makhluk gaib. Menurut kepercayaan Minangkabau pelesit bukanlah hantu melainkan sama seperti kuyang, manusia yang memiliki ilmu hitam tingkat tinggi. Pelesit sangat ditakuti oleh ibu-ibu yang memiliki balita karena makanan pelesit adalah anak bayi bisa juga balita, Bayi yang dimangsa bisa yang masih dalam kandungan ataupun yang sudah mati (dikubur), tergantung Jenisnya.

Ilmu pelesit dipercaya Akan turun-temurun ke anak,Cucu dan seterusnya. Jika ayah/ibunya adalah seorang pelesit maka anaknya pun akan jadi pelesit, Beda dengan kuyang yang Hanya Menjanjikan satu orang dan tidak turun temurun.

Seperti Biasanya pelesit bekerja dengan melepaskan kepalanya. Ada yang badannya saja berjalan mencari makan Malahan ada juga yang kepalanya melompat-Lompat mencari mangsa.

(perbedaan kuatnya klo palasik tidak hanya kepala, malah badannya juga bisa berjalan lain halnya dengan kuyang yang Mencari mangsa hanya kepala saja dan isi-isi perutnya…)

masyarakat Pernah Mengalami kejadian hal aneh terdengar suara seorang wanita meminta tolong,saat ditanya ternyata yang meminta tolong ialah kuyang yang hanya seonggok kepala lengkap dengan isi perutnya yang utuh, dia meminta untuk diantarkan pulang kerumah (Masyarakat percaya pada saat matahari terbit para kuyang tidak dapat terbang).

Orang-orang yang terikat ilmu ini Pasti saat menghadapi Kematian pastinya dalam keadaan yang tersiksa bahkan susah sekali Meninggalnya sebelum ilmu palasik tersebut diteruskan kepada keturunannya (anaknya).

Kepercayaan Masyarakat untuk menangkal pelesit/Palasik.

lada,serta bawang putih dan bawang merah yang bergantungan dan diletakkan didepan pintu rumahnya untuk dijadikan jimat penangkal . Sehingga rumah dan penghuninya terlindung dari segala macam kekuatan gelap dan jahat.