Pertualangan Mistis Para Pemburu Tempat Angker di Semarang

Fenomena Misteri – Salah satu anggota semarangker berpose di depan benda-benda lucu namun sering dianggap mistis.

Pertualangan Mistis Para Pemburu Tempat Angker di Semarang

Hobi memang aneh salah satu ragam hobi gokil adalah hobi berburuh tempat angker sekaligus mengkoleksi benda-benda horor mulai dari boneka jenglot keranda sampai pakaian yang digunakan korban bunuh diri.

Pehobi hal-hal itu di semarang akhirnya berkumpul sebuah komunitas bernama semarangker di markas mereka di kawasan Lamper Tengah Semarang diisi benda-benda aneh horor dan angker angker.

Tunggu dulu horor itu akan sirna ketika untuk menyasikan diantar Pamuji sosok yang membangun komunitas ini Disamping Pemuji, Perasaaan horor terhdap benda benda aneh itu dakan sirna dan mungkin malah akan jadi bahan lelucon.

Smarangker dibentuk pada tahun 2007 yang membentuk komunitas ini adalah manusia-manusia penakut tapi memiliki rasa penasaran tinggi terhadap tempat-tempat angker kata Pamuji.

Sebagaian senior di Komunitas Semarang Angker ini Pamuji kemudian mendapat sebutan master ia memiliki visi yang keren Mengajak masyarakat memecahkan misteri tempat atau benda angker namun bukan dari kaca mata mistik, Angker itu harus dipecahkan misterinya tapi menggunakan logika dan ilmu pengetahuan.

Beda Benua Beda Rasa Takut

Awal kegigatan diisi denfanmenjelajahi tempat-tempat angker disemarang seperti Kota Lama Lawang Sewu Area Hutan Tinjomoyo Kawasan Puri Maerokoco Gombel dan lainnya lama-lama banyak masyarakat di luar komunitas ingin terlibat.

Hampir semua televisi, cetak, dan media online lokal pernah terlibat,” kata Pamuji.

Makin lama, area penjelajahan makin meluas. Kini bukan lagi Semarang. Diawali dari menjelajahi tempat angker di dalam provinsi, kini sudah lintas benua. Mulai Malaysia, Jepang, Korea, Thailand, Cina, Australia bahkan Amerika.

Dari penjelajahan yang luas itu, didapat benda-benda aneh yang dianggap bertuah atau ada penunggunya. Pamuji dan komunitasnya juga mulai bisa memetakan karakter angker di berbagai daerah yang dikunjungi.

Karakter mistis di Indonesia itu hampir sama. Bahkan juga di Asia. Beda kalau sudah lintas benua seperti Eropa atau Amerika. Mereka tidak tahu pocong itu apa, genderuwo itu jenis apa. Jadi mereka tidak punya memori takut tentang itu,” kata Pamuji.

Sementara itu koleksi benda-benda mistis yang ada di markas Semarangker, mayoritas ditemukan saat penjelajahan. Namun ada pula yang tiba-tiba sudah berada di rumah itu.

Kantung Semar, misalnya. Kami punya itu. Kata orang, jika punya itu bisa berpindah-pindah kemanapun. Tapi disini ya biasa aja, nggak ada yang istimewa,” kata Pamuji.