Indah Memukau Air Terjun Niagara di Perbatasan Canada-Amerika

Fenomena Alam – Terletak di perbatasan dua Negara yakni, Amerika dan Canada. Dimana air terjun ini memiliki nama yaitu Air Terjun Niagara, yang merupakan salah satu air terjun yang sangat cantik dan mempesona bagi para wisatawan.

Air terjun Niagara merupakan gabungan dari tiga air terjun yaitu Horseshoe, American, dan Bridal Veil. Dimana air terjun American dan Bridal Veil terletak di wilayah AS sedangkan Horseshoe merupakan air terjun terbesar di antara ketiganya. Luasnya terbentang di perbatasan wilayah kedua negara tersebut. Menurut Bruce Trigger, seorang arkeolog asal Kanada, nama Niagara merupakan bahasa yang berasal dari penduduk asli yang menetap di sekitar kawasan air terjun diketahui sekitar abad ke-17.

Awal mulanya kawasan air terjun merupakan industri dimana arus air terjun di manfaatkan sebagai sumber energi pembangkit listrik. Energi yang di hasilkan terus di manfaatkan untuk menggerakan mesin-mesin industri dan menerangi area pemukiman dan jalanan. Pada tahun 1969, aliran sungai Niagara berhasil di hentikan selama kurang lebih beberapa bulan dimana dengan membangun sebuah bendungan-bendungan yang bersifat sementara. Tujuannya memudahkan upaya pemulihan dan penguatan kembali fungsi-fungsi sungai.

Pesona air terjun Niagara tidak ada hentinya, semburan dan raungan Niagara menjadi salah satu keindahan yang mempesona. Ditambah lagi saat siang hari pengunjung akan di manjakan dengan berbagai wahana termasuk kapal maid of the Mist yang akan mengantar para wisatawan mendekat ke dasar tumpahan air terjun. Untuk malam harinya para wisatawan akan dimanjakan dengan lampu sorot warna warni yang sengaja di pancarkan langsung ke air terjun dari dua sisi Kanada dan Amerika. Tujuannya wisatawan akan semakin terpesona dengan Air Terjun Niagara.