Kisah Nyata Jalur Alas Baluran Penuh Horor Saat di Malam Hari

Fenomena Gaib – Belakangan ini di media sosial diramaikan oleh sepenggal kisah mengenai sebuah jalur yang terletak di wilayah kabupaten situbundo jawa timur.

Jalur itu di kenal dengan sebutan Alas Baluran yang terkenal angker, Kisah ini tersebut adalah pengalaman mistis yang di alami oleh orang tuanya selama menyusuri Alas Baluran, Alas memiliki makna yang bearti tuhan.

Horor perjalanan mudik yang dialami oleh orang tuanya, Ia mengatakan keluarganya kerap kali melewati jalur itu pada tengah malam agar segera tiba di Banyuwangi pada pagi hari.

Terjadi pada tahun 1988/1989, Ketika itu orang tuanya pergi mudik dengan menggunakan us menuju Banyuwangi dari Pasuruan, Perjalanan itu menempuh kurang lebih lima hingga enam jam.

Sekitar pukul sebelas malam, Walaupun ramai oleh penumpang masih terdapat beberapa bangku kosong di dalam bus itu, Setelah tiga jam perjalanan dan waktu menunjukkan pukul dua pagi dini hari semua penumpang tertidur.

Sayup-sayup ibunya mendengar suara kenek yang sedang mengobrol dengan supir bus mereka terdengan saling mengigatkan satu sama lain bahwa sebentar lagi akan melewati jalur Alas Baluran, Bus itu akhirnya memasuki jalur yang minim penerangan, Sepanjang jalan hanya bisa terlihat hutan gelap, Berdasrkan penuturan akun tersebut, Setelah tiga puluh menit bus itu menyusuri jalan di tengah hutan.

Tiba-tiba terdengar suara lirih dari dalam bus, Suara tersebut berasal dari bangku baris ke tiga dari depan, Terdengar seperti suara anak kecil yang berulang, Suara pelan tersebut membuat seisi penumpang bus terjaga dari tidurnya, Supir dan seluruh penumpang bingung sebab anak tersebut minta di turunkan di tangah hutan.

Tak sedikit penumpang yang kemudian beristighfar ketika anak tersebut mengatakan rumahnya berada di butan ini, Akhirnya bus itu berhenti di pinggir jalan, Sekelilingnya nampak pohon menjulang tinggi, Para penumpang bus pun dibuat penasaran, Mereka sontak berdiri dan melihat sosok anak kecil tadi itu.

Kenek bus pun mengijinkan anak kecil tersebut untuk turun dari bus, Dan segera menutuip pintu , Salah satu penumpang dibuat kaget sebab anak tersebut tiba-tiba hilang, Ibunya bercerita anak itu berjalan biasa, Yang membuat heran kala itu sudah pukul empat pagi mengapa ada seorang anak sendirian meminta turun di tengah hutan.

Penumpang banyak yang penasaran dan pada berdiri semua melihat ke belakang menatapi anak kecil yang tadi turun, Kemudian anak kecil yang turun tadi berjalan dan tiba- hilang begitu saja tidak kelihatan wujudnya setelah itu suipir dan kenek nya lanjutkan perjalanan melewati jalur angker tersebut.