Misteri Machu Picchu Kota Peradaban Inka Yang Hilang

Fenomena Misteri – Bisa dibayangkan bahwa Machu Picchu ini seperti negeri di atas awan. Karena letaknya yang tersembunyi membuat kota ini tidak tersentuh oleh kolonialis.

Machu Picchu merupakan gunung tua yang dalam bahasa Quechua disebut dengan Kota Inka yang hilang. Dimana kota ini dibuat pada tahun 1450 dan terletak di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut. Macchu Picchu terletak di atas lembah Urubamba, Pegunungan Andes. Dimana peru adalah kota yang berlapis dengan emas, konon kota ini merupakan simbol Kerajaan Inka yang sengaja di bangun dengan gaya Inka kuno. Tempat ini juga memiliki 3 bangunan utama yaitu Intihuatana, Kuil Matahari dan Ruangan Tiga Jendela. Ketiganya sering disebut sebagai distrik sakral Machu Picchu.

Selama ini belum ada yang tahu alasannya mengapa Machu Picchu dibuat di tempat yang sangat ekstrim. Namun dari sekian lama para ahli dari Federal University of Rio Grade do Sul di Brazil mengatakan “Lokasi tersebut sengaja dipilih karena ada kemungkinan hubunganya dengan kondisi yang disebut dengan tectonic faults, dimana zona patahan antara dua blok batu di kerak bumi yang panjangnya itu bisa berkisar kurang lebih beberapa milimeter hingga ribuan meter” namun alasan tersebut masih menjadi perbincangan orang banyak.

Sedangkan ada juga yang mengatakan tentang teori Machu Picchu dibangun di atas bukit yaitu Machu Picchu sengaja di bangun sebagai tempat tinggalnya Kaisar Inka Pachacuti. Ada juga yang mengatakan Machu Picchu dibangun untuk mempelajari astronomi. Serta banyak juga yang mengatakan Machu Picchu adalah sebuah tempat untuk pemujaan dewa suci. Terlepas semua itu, peninggalan ini merupakan penggambaran dimana ada peradaban yang luar biasa. Karena sulit di pahami untuk membangun sebuah bangunan di atas kemiringan lembah.