Si Cantik Marble Caves di Patagonia Republik Chili

Fenomena Alam – Sebuah gua marmer yang sangat cantik akan membuatmu merasakan kehidupan sebuah gua layak seorang mermaid kecil Ariel yang berada di film The Little Mermaid. Keindahan tersebut mempunyai warna yang mempesona dan airnya yang murni membuat kamu betah di dalam gua.

 


Tepatnya di Patagonia, Republik Chili terdapat sebuah gua yang sangat cantik akan warna yang muncul di gua marmer tersebut. Gua yang di kenal sebagai Ceuvas de Marmol, formasi geologi yang unik ini terletak di perairan milik Argentina dan Chili. Fenomena gua marmer ini terbentuk sekitar lebih dari 6000 tahun lalu, dimana arus danau menyentuh marmer sehingga memperlambat formasinya. Sehingga menjadikan teksturnya menjadi sangat halus seperti saat ini.

Meski marmer ini bukan berwarna biru cemerlang, namun fenomena ini terlihat sangat cantik dengan tampilan warna biru langit saat air memantulkan cahayanya. Hal ini menjadikan warna berubah sepanjang tahun dan tergantung pada level air dan musim. Akses untuk melihat fenomena gua marmer cantik ini, kamu hanya bisa menggunakan perahu kecil saja untuk masuk ke dalam gua marmer.