Plankton Bioluminescent Cahaya Cantik di Malam Hari

Fenomena Alam – Siapa pun yang berenang di sepanjang pantai Puerto Rico pada malam hari akan menyaksikan pertunjukan yang sangat luar biasa. Dimana air akan mulai bersinar berwarna biru dan hijau cerah.

Bioluminescence merupakan fenomena alami yang sangat di tunggu-tunggu oleh orang banyak. Kebanyakan orang akan pergi ke tepi pantai dan berenang karena satu alasan yaitu air yang langsung mengelilingi para perenang mulai memancarkan biru atau hijau yang mistis. Cahaya akan bersinar dengan kuat disetiap gerakan. Puerto Rico disebut sebagai tempat untuk menyaksikan air bercahaya yang di sebabkan oleh konsentrasi ganggan kecil secara mikroskopis lebih besar.

Ganggang atau Plankton adalah sebutan bagi mereka yang mengeluarkan cahaya dalam gelap. Dimana Organisme barsel tunggal disebut dinoflagellata dan orang orang lebih menyebutnya dengan kunang-kunang laut. Mereka bisa ditemukan di seluruh dunia, namun Puerto Rico merupakan tempat paling cantik untuk menemui mereka karena mereka bersinar sangat kuat. Apabila kondisi air sangat berkualitas dan pasokan nutrisi tepat koloni akan mencapai 100.000 sel tunggal per liter air. Cahaya bisa berbeda-beda tergantung pada spesies kemungkinan berbagai warna ada namun bioluminescent yang lebih sering ada dan warna nya biru cerah atau hijau