Stone Forest Memiliki Bebatuan Tinggi Menjulang Seperti Pohon

Fenomena Alam – Tepatnya di Provinsi Yunan China terdapat topografi batu Shilin yang terkenal yaitu hutan batu. Meliputi area seluas tiga ratus kilometer persegi (atau 186 mil) hutan batu adalah bentang alam formasi karst besar lainnya yang berumur lebih dari 270 juta tahun. Selama ribuan tahun aktivitas seismik dan erosi air dan angin telah mengukir formasi batu kapur masa kini.

Pilar raksasa seperti stalagmit menciptakan susunan besar labirin yang mudah hilang. Shillin terbagi menjadi banyak hutan batu yang lebih kecil dan memiliki gua, air terjun, kolam, danau dengan pulau, dan bahkan sungai bawah tanah. Dua dari hutan batu individual yang lebih kecil, Hutan Batu Naigu dan Desa Suogeyi, adalah bagian dari Karst Cina Selatan, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO. Karst adalah jenis lansekap yang dibentuk oleh pembubaran batu yang larut seperti batu kapur, dolomit, dan gipsum. Hutan Batu Cina adalah rumah bagi banyak fitur karst yang hanya ada di wilayah dunia ini.

Hutan Batu Cina juga mempertahankan signifikansi budaya yang penting. Batu Ashima-nya dimaksudkan sebagai simbol harapan untuk kebebasan menikah. Menurut legenda, Ashima adalah wanita cantik yang dipaksa menikahi pria yang tidak dicintainya. Setelah calon mempelai pria menculiknya, Ahei datang untuk menyelamatkannya, tetapi ketika mereka melarikan diri dari calon mempelai pria, banjir naik dan menenggelamkan Ashima.

Ashima dikenang setiap tahun selama Festival Obor tahunan. Selama festival, orang-orang Sani setempat berkumpul untuk sejumlah acara yang menyenangkan dan tradisional, termasuk menari singa, gulat, lomba panjat tebing, pertunjukan musik, tarian, dan adu banteng. Di malam hari, labirin menjadi hidup ketika orang menyalakan ratusan obor yang diatur agar terlihat seperti seekor naga yang bergerak sepanjang malam.