Hierve El Agua, Mexico Formasi Batu Yang Terlihat Seperti Air Terjun

Fenomena Alam – Pada Umumnya air terjun ya berupa air yang mengalir dari atas ke bawah. Namun bagaimana kalau air terjun ini berupa batu yang seperti air terjun. Kedengerannya tidak biasa bukan?.

Dari kejauhan, Struktur batu yang sangat besar ini terlihat persis seperti air terjun yang membeku. Yang tampaknya mustahil dalam suhu panas San Lorenzo Albarradas kota yang paling dekat dengan bebatuan. Namun jika anda mendekati formasi batu ini, anda sadar bahwa mata anda telah mempermainkan anda. Sebenarnya bebatuan ini adalah endapan mineral gunung kapur. Dimana dekat tepian gunung terdapat dua kolam air tawar yang terkenal dengan khasiat obatnya dimana mata air yang penuh dengan kalsium karbonat dan magnesium.

Untuk selanjutnya air yang berada di kolam menetes ke bawah melalui tebing, menempatkan mineral ke sisi gunung. Dengan seiring waktu endapan-endapan tersebut telah menumpak sehingga sangat mengerikan seperti air terjun yang sedingin es. Nama tempat secara harfiah yaitu “Air Mendidih” menurut orang Zapotec yang tinggal di daerah itu dalam waktu 2.000 tahun lalu memuja kolam ini dan mengarahkan mata air untuk mengairi tanaman mereka sehingga kanal-kanal yang di buat oleh mereka membantu menjadi pemandangan batu yang tidak biasa dalam perjalanan waktu berikutnya.

Hasil ini membutuhkan ribuan tahun untuk dibuat, sehingga pada dasarnya stalaktit di atas tanah yang menggantung lebih dari 50 meter dari dasar lembah. Fenomena alam ini di abadikan dengan nama formasi batuan dan di juluki air terjun garam atau air terjun membatu