Old Faithful Geyser Fenomena Muntahan Aliran Air Panas Raksasa

Fenomena Alam – The Old Faithful Geyser di Taman Nasional Yellowstone yang meletus setiap 92 menit sekali, jangka waktu lumayan cukup baik bagi para pengunjung. Kerumunan orang berkumpul di sekitar geyser juga sudah disediakan bangku untuk melihatnya.

Old faithful memuntahkan aliran air raksasa langsung ke udara, ketinggiannya mencapai 130 hingga 190 kaki. Fenomena ini berasal dari tekanan besar yang ditemukan di musim semi bawah tanah seperti ketel teh raksasa di isi dengan air yang mendidih mencapai tekanan besar. Tekanan itu berkembang sangat cepat sehingga lolos dalam kolom uap yang spektakuler dan air mendidih dengan gaya yang biasanya tidak pernah terdengar.

Air yang di keluarkan mencapai suhu lebih 200 derajat Fahrenheit, dan uap di sekitarnya adalah 350 derajat. Tapi hal itu tidak menghentikan penggemar alam untuk melihat Old Faithful karena tidak hanya jadwal tetapi juga lintasanya sama setiap waktu. Jadi tidak di ragukan lagi ini adalah cara yang aman untuk melihat salah satu peristiwa alam yang paling ganas. Bagi wisatawan juga tidak perlu jutaan dolar untuk melihat fenomena alam ini karena fasilitas keamanan masih terbilang murah untuk kejadian yang menakjubkan ini.