Spotted Lake Danau Cantik Seperti Polkadot

Fenomena Alam – Di musim dingin dan musim semi danau yang yang terletak di barat laut Osoyoos di Lembah Okanagan di British Columbia ini tampak seperti perairan lainya. Sebagian besar air mulai menguap di musim panas ratusan air asin besar akan tertinggal meninggalkan lanskap bintik-bintik.

Bintik-bintik tersebut berwarna kuning, hijau, dan biru. Dan dinamai dengan Spotted Lake yang artinya “tempat paling ajaib di Kanada”. Kolam warna warni ini berasal dari hasil konsentrasi mineral yang tinggi termasuk kalsium, natrium sulfat yang terkumpul dalam air. Dimana mineral dan koleksi garam telah mengalir dari bukit-bukit di sekitarnya. Untuk berbagai warna tergantung pada konsentrasi mineral di setiap kolam. Danau ini telah di anggap sebagai tempat sepi selama berabad-abad oleh penduduk asli Bangsa Okanagan. Mereka percaya masing-masing lingkaran berbeda memiliki sifat penyembuhan dan pengobatan yang berbeda.

Selama perang dunia I, mineral dari danau digunakan untuk memproduksi amunisi dimana minerak tersebut dipanen oleh buruh yang menambang sebanyak satu ton garam dari danau setiap harinya. Menurut para pengunjung British Columbia, sebelum penambangan mineral ini danau menunjukan viriasi warna yang lebih besar dan keindahan artistik yang lebih besar. Untuk pengunjung yang ingin melihat danau tidak bisa terlalu dekat dan pribadi, sekarang sudah di dirikan pelindung daerah itu dengan tanda yang menjelaskan bahwa itu dalah daerah yang sensitif secara budaya dan ekologis.