Penitentes, Chili Salju Cantik Mirip Paku di Argentina

Fenomena Alam – Umumnya salju hanya seperti serbuk atau seperti bola-bola kecil dan ada juga salju turun dan akan berbentuk seperti kerucut. Tapi beda halnya dengan es salju yang satu ini, ia mirip seperti paku.

Pada gletser yang sangat tinggi, seperti yang ada di pegunungan Andes dimana udaranya kering dan salju dapat tumbuh menjadi bilah es sempit yang spektakuler hingga setinggi beberapa meter. Mereka disebut Nieves Penitentes atau hanya Penitentes. Mereka mengambil bentuk bilah-bilah tipis tinggi dari salju atau es yang dikeraskan dengan jarak yang dekat dengan bilah-bilah yang berorientasi ke arah umum matahari. Biasanya terbentuk dalam kelompok dan berkisar dari beberapa sentimeter hingga 2 meter tetapi penitentes setinggi 5 meter yang telah dicatat.

Puncak salju atau es ini tumbuh di semua daerah yang tertutup salju dan tertutup salju di Andes yang kering di atas 4.000 meter. Penitentes adalah pemandangan umum di wilayah antara Argentina dan Chili. Penitentes pertama kali dideskripsikan dalam literatur oleh Darwin pada tahun 1839. Pada 22 Maret 1835, ia harus menyelinap melalui ladang salju yang tertutup penitentes dekat Piuquenes Pass dalam perjalanan dari Santiago de Chile ke kota Argentina di Mendoza, dan melaporkan kepercayaan lokal bahwa mereka dibentuk oleh angin Andes yang kuat.