Pripyat Kota Mati dan Terkenal Angker

Fenomena Mistis – Kota mati ini ditinggal begitu saja oleh penghuninya, dulunya kota ini sangat indah tetapi karena sesuatu hal menjadikan kota ini terbengkalai dan di tinggalkan begitu saja oleh warganya.

Kota yang berwarna Pripyat yang terletak di Ukraina Utara, dimana Pripyat merupakan saksi bisu tragedi bocornya reaktor nuklir Chernobyl. Dengan kejadian tersebut kota yang awalnya merupakan salah satu kota yang ramai, makmur dan kaya kini menjadi kota mati tak terawat dan banyak cerita horornya. Di tahun 1970, dimana saat itu rusia sedang gencar membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN), Pripyat lalu berdiri. Kota ini ialah sebuah kawasan yang tujuanya untuk tempat tinggal bagi para pegawai PLTN Chernobyl.

Dulunya berbagai sarana di bangun, mulai dari apartemen, perumahan, rumah sakit, stadion olahraga, museum, sekolah, bahkan taman bermain. Tempat ini merupakan negara yang saat itu sedang menjadi sorotan atas perkembangan nuklir. Pripyat juga dibangun dengan sangat indah dan tentunya megah. Pada tahun 1979 Pripyat diresmikan dan berjalan normal serta damai. Namun pada suatu malam tepatnya pada tanggal 26 April 1986 salah satu reaktor nuklir di PLTN Chernobyl bocor. Kejadian yang paling parah dalam tragedi tersebut ialah radiasi nuklir yang sangat berbahaya tentunya menyebar ke seluruh kota. Hampir dari 50.000 jiwa menjadi korban nuklir sehingga ribuan masyarakat ke daerah lain.

Tragedi Chernobyl menjadi salah satu kecelakaan reaktor nuklir yang paling parah sepanjang sejarah. Tragedi tersebut menjadikan kota ini ditinggalkan oleh warga. Sebagai kawasan yang sudah menelan banyak korban jiwa ini menjadikan tempat ini menjadi angker dan seram. Kesunyian kota Pripyat banyak cerita horor tentang adanya suara misterius atau tangisan yang tentunya menyayat hati. Suara tangisan tersebut merupakan dari korban tragedi Chernobyl yang meninggal.