Cerita Mistis Batu Bleneng di Tol Cipali

Fenomena Mistis – Bagi pemudik yang telah atau sering melewati jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tentunya akan melihat sebuah batu besar yang ada di samping ruas tol LM 182. Bagi masyarakat yang ada di sekitar batu ini di namai dengan Batu Bleneng.

Keberadaan batu bleneng menjadi cerita mistis dan sebagian banyak masyarakat sekitar percaya bahwa adanya sosok mahluk halus yang mendiami batu tersebut. Bahkan bagi para pemudik tidak heran dengan batu bleneng ini, menurut warga sekitar pernah suatu ketika ada seoarang pekerja jalan tol yang tewas saat sedang di tugaskan untuk menghancurkan batu bleneng tersebut menggunakan alat berat. Akibatnya setelah kejadian ini jalan tol terpaksa di belokkan.

Menurut salah satu seoarang warga, batu ini merupakan sebuah batu yang sudah lama ada. Sehingga kalau di pindahkan juga takut ada kejadian aneh lagi dan sampai sekarang batu bleneng tidak di pindahkan oleh siapapun. Ada yang bilang batu ini menjadi pertanda asal muasal Pulau Jawa menjadi pemukiman.

Hadi seorang warga menjelaskan, dulunya saat pembuatan jalan tol ini pihak dari pekerja tidak meminta izin kepada penunggunya terlebih dahulu. Mengingat penunggu batu bleneng merupakan salah satu leluhur yang ada di masyarakat Pulau Jawa. Saat ditanya, mereka tidak meminta izin langsung saja Babad Alas dan langsung membelah bukit jadi dua, ucap dia.

terlepas dari adanya cerita mistis ini, Hadi berpesan kepada para pengendara yang melewati batu bleneng ini selalu berhati-hati saat melintas di kawasan jalan tol KM 182 membentuk huruf S.