Kisah Air Terjun di Dalam Laut Mauritius

Fenomena Alam – Sebuah pemandangan unik yang ada di dunia nyata ini menjadi tempat wisata bagi para pencinta alam. Pemandangan unik yang berada di kepulauan Mauritius Samudera Hindia.

Laut yang berisi air dan begitupun dengan air terjun di dalamnya, menjadi salah satu fenomena di Mauritius menjadi hal yang mustahil. Fenomena tersebut memang bukan sesuatu yang nyata, namun hanyalah ilusi optik. Mauritius merupakan salah satu pulau yang termuda dan terbentuk oleh adanya aktivitas vulkanik. Dimana pulau ini berada tepat di atas dataran tinggi bawah laut yang di kenal dengan istilah Shelf Ocean. Shelf Ocean sendiri memiliki kedalam 150 meter di bawah laut atau permukaan laut.

Tidak hanya itu Mauritius juga memiliki wilayah yang dikenal dengan drop-off, tentunya kedalam drop-off diperkiraan dari 4.000 meter di bawah permukaan laut. Maka dari itu lokasi ini lah yang menjadi tempat terjadinya air terjun di dalam laut. Terlihat seperti air terjun dikarekan akibat pasir, dimana pasir tersebut datang dari pantai Mauritius yang dipaksa jatuh oleh adanya arus laut yang sangat kuat.