Misteri Ular Yang Berubah Menjadi Batu di Engkilili

Fenomena Misteri – Tepatnya di 230 KM dari Kuching, pekan Engkilili, banyak yang mengatakan ada sebuah batu yang mirip sekali dengan ular raksasa. Namun cerita tersebut belum sepenuhnya benar, mungkin hanya kebetulan saja batu biasa.

Batu yang diduga mirip dengan ular ini berbentuk silinder dan juga memiliki panjang kira-kira 9 meter. Batu ini memiliki hujung runcing seperti kepala ular, terlihat sedang keluar dari tanah. Fenomena ini menjadikan orang bertanya-tanya dan banyak yang percaya bahwa batu ini ialah memang ular yang menjadi batu.

Batu nabau juga telah di kenal dengan sebutan batu lintang oleh para penduduk, dimana dulunya hanya batu biasa yang sering mereka lalui dalam perjalanan ke kebun mereka. Sekitar 20 tahun lalu, banyak lelaki cina yang membawa lelaki Thailand tentunya untuk melihat batu tersebut. Setelah kejadian itu lelaki yang di bawa ini bermimpi bahwa batu ini merupakan ular dan ular.

Orang Thailand ini menyatakan bahwa dia dan persembahanya yang di buat untuk batu itu telah dijawab. Tentunya menyebabkan banyak orang yang berdatangan untuk melihat batu ular ini. Namun penduduk yang sudah menetap di sekitar batu tersebut terkejut bahwa banyak sekali kemenyan dan lilin yang di pasang di batu tersebut. Tidak hanya itu banyak sekali orang yang melempari batu yang mirip ular ini dengan telur mentah dan menuangkan susu di atas batu. Namun penduduk tak ambil diam, lalu di pasangkannya tanda yang melarang mereka berbuat seperti itu.