Misteri Gua Han Son Dong di Vietnam

Fenomena Misteri – Gua Han Son Dong terletak di Phong Nha-Ke Bang National Park, tepatnya di Distrik Bo Trach, provinsi Quang Binh, Vietnam. Gua yang di dalamnya memiliki sungai dan hutan dan juga mempunyai panjang sekiatr 8,8 km.

Gua Han Son Ding memiliki tinggi mencapai gedug setinggi 40 lantai. Nama Son Dong sendiri di ambil dari bahasa Vietnam yang artinya sungai gunung, karena memang benar di dalamnya mengalir sungai dengan air yang deras. Gua ini resmi di buka untuk umum pada tahun 2014 dan sudah ada 900 orang yang sudah menjelajahi keindahan di gua ini. Namun ada bahaya besar di gua ini yaitu sungai bawah tanah, harus orang yang sudah mahir advance bagi pengunjung yang ingin menjelajah.

Salah satu aspek keindahan di gua ini ialah di saat cahaya matahari masuk ke dalam gua dan kemudian menimbulkan adanya berkas cahaya yang sangat indah. Namun perlu diketahui banyak orang yang mendengar suara-suara aneh sepanjang hari, dan tentunya suhu di goa ini sangatlah dingin. Suara aneh ini membuat penduduk sekitarnya dibuat merinding, dan tentunya suara tersebut menciptakan kesan angker. Konon gua ini terdapat hal-hal gaib dan kekuatan magis.