Ringing Rocks Park, Fenomena Batu Bernyanyi di Amerika Serikat

Fenomena Alam – Ringing Rocks Park berada di Upper Black Eddy, Pennylvania, Amerika Serikat. Tempat ini mempunya keunikan tersendiri, taman yang mempunyai luas 2,8 hektare ini di penuhi dengan batu-batu yang bisa menghasilkan bunyi yang sangat unik.

Bahwasanya suara tersebut datang apabila dipukul dengan palu, batu-batu ini bisa menghasilkan bunyi yang nyaring seperti lonceng. Dan anehnya jika batu-batu ini dibawa keluar dari Ringing Rocks Park tentu saja batu-batu ini kehilangan kemampuanya untuk bernyayi.

Seorang musisi pernah mengadakan pertunjukan musik di Ringing Rocks Park di tahun 1890, dia menggunakan batu-batu ini sebagai alat musiknya. Fenomena batu ini masih belum bisa di jelaskan sepenuhnya oleh sains karena masih menjadi misteri. Bahkan salah satu peneliti sudah mencoba membelah, menggerus batu Ringing Rocks Park untuk menganalisisnya, namun belum ada jawabanya.

Pada dasarnya batu-batu yang ada di Ringing Rocks Park ini memang bisa menghasilkan bunyi namun frekuensinya terbilang sangat rendah sehingga sulit untuk ditangkap oleh indera pendengaran manusia. Sampai detik ini masih belum diketahui kenapa batu-bati disini bisa menghasilkan suara.