Misteri Makam Anak Angkat Nyi Roro Kidul di Gua Pangandaran

Fenomena Misteri – Pantai Pangandaran merupakan salah satu pantai yang indah yang ada di Jawa Barat. Dikenal dengan keindahanya Pantai Pangandaran juga dikenal dengan cerita mistisnya yaitu makam anak angkat Nyi Roro Kidul.

Makam anak angkat Nyi Roro Kidul bisa kalian jumpai di Pantai Pangandaran, tepatnya di kawasan Cagar Alam Pangandaran yang terletak di sisi kanan pantai barat. Sebelum melihat makamnya yang berada di atas gua, kalian akan menjumpai sebuah tembok semen yang bertulisan tentang kisah dari makam yang misterius, dimana tulisan tersebut dibuat untuk Embah Jaga Lautan yang konon dahulunya adalah seorang anak Nyi Roro Kidul.

Konon Embah Jaga Lautan dipercaya dan diberi mandat untuk melindungi atau menjaga laut yang ada di bagian barat Pangandaran oleh sang Ratu. Dan diceritakan juga bahwa dulunya Embah Jaga Lautan ini memiliki 7 istri, dimana keluarganya tidak harmonis dan kerap sekali bertengkar dari istri satu ke yang lainya.

Istri ke tujuh ini memancing ikan, lalu ia pulang dan menyuguhkanya ke suami termasuk para istri lainya. Atas wejangan sang Ratu Kidul, Embah Jaga Laupun lantas memakan ikan tersebut bersama ke tujuh istrinya. Ajaibnya ketujuh istrinya mulai hidup rukun. Namun suatu waktu Embah Jaga Lautan meminta izin untuk bersemedi di Gua Panggung, namun sudah lama ia tidak kembali kerumah, istrinya pun segera menyusul tempat semedinya namun nahas tidak ada sama sekali. Oleh sebab itu para istrinya sengaja membuatkan makan untuk suaminya di Gua Panggung dengan mengenang Embah Jaga Lautan yang hilang rimbanya.

Sampai saat ini makan yang disebut dengan Embah Jaga Lautan ini masih menjadi misteri. Entah benar atau tidak, namun sudah banyak orang tua yang sengaja ingin berinteraksi dengan sang penjaga tersebut dan hasilnya benar. Tidak hanya itu makan ini juga pernah dijadikan Uji nyali dunia lain yang tanyak di Trans TV.