Jembatan Bertumpuk Tiga Yang Penuh Dengan Misteri

 

 

Fenomena Misteri – Jembatan yang biasa tentunya sudah banyak di jumpai, namun gimana yang dibangun dalam jembatan ini mempunyai struktur bertumpuk-tumpuk?

Tepatnya disebuah desa yang bernama Pontarfynach, di Australia. Dimana desa tersebut memiliki sebuah jembatan yang dibangun saling bertumpukan dan jembatan ini pertama kali dibangun pada abad ke 11. Ketika struktur bangunan dirasa tidak stabil, dibangunlah kembali jembatan kedua pada abad ke 18. Entah karena apa seharusnya jembatan yang pertama tidak dihancurkan melainkan di biarkan dan di tumpuk dibagian bawah.

Untuk jembatan yang terakhir dibangun pada tahun 1901, dengan menggunakan bahan baku yang kokoh. Dulu kala besi menjadi prioritas dari bahan bangunan, namun sama seperti jembatan yang sebelumnya tidak di hancurkan melainkan ditumpuk kembali.

Ketiga jembatan ini dinami dengan Devil’s Bridge, saat ini pun tempat ini menjadi daya tarik dan membuat penasaran traveller seluruh dunia karena dengan keunikanya dan misteri di dalamnya. Legenda yang sedang di perbincangkan warga sekitar terkait dengan jembatan ini yaitu konon yang membuat jembatan ini adalah iblis. Jembatan bertumpuk ini dibangun untuk seorang wanita gembala yang hendak menjemput sapi yang ada disisi lain ngarai.

Namun niat jahat iblis tersebut sebenarnya ingin mengambil nyawa siapapun yang pertama kalinya berhasil untuk menyebrangi jembatan tersebut. Tapi wanita pengembala itu lebih cerdas dan cerdik dan berhasil mengelabui sang iblis yaitu dengan membiarkan anjingnya untuk menyebrangi terlebih dahulu, sehinga iblis tersebut mendapati roh anjing si penggembala.