Misteri Gedung Marabunta Semarang

Fenomena Misteri – Semarang memang salah satu kota yang memiliki banyak tempat historis, dan sekarang tempat historis tersebut dijadikan sebagai museum atau wisata. Di ingat Indonesia dulunya pernah dijajah oleh Belanda dan meninggalkan tempat bersejarah salah satunya Marabunta Gedung Multiguna.

Gedung Marabunta merupakan gedung tua bekas peninggalan sejarah Belanda yang berada di jalan Cendrawasih. Tepat di atas gedung ini memiliki dua patung semut raksasa Marabunta, dimana semut ini menjadi logo dari gedung ini. Marabunta sendiri merupakan salah satu spesies semut karnivora yang berasal dari Afrika. Bangunan ini di buat pada tahun 1854 yang dulunya mempunyai nama Schouwburg, dulunya gedung ini merupakan tempat digunakanaya pertunjukan opera dan cafetaria. Dimana pada masanya terdapat seorang penari balet berparas cantik yang sangat begitu terkenal dan memiliki nama panggung yaitu Putri Matahari, dan memiliki nama asli Margaretha Geertuida.

Karena terkenal dengan kepopuleranya kaca-kaca yang ada dibangunan ini terdapat kaca patri yang bergambar dirinya. Pada saat itu Putri Matahari menikah dengan perwira KNIL Hindia Belanda yang bernama Mayor Rudolh Mc.Leod. Dimana saat itu Putri Matahari merupakan seorang mata mata Jerman, karena memiliki pesona yang sulit ditolak sehingga ia terlibat dengan affairs yang dilakukan dengan pejabat tinggi negara sehingga ia dihukum mati pada 15 Oktober 1917.

Cerita horor mulai menyelimuti gedung ini karena disekitar bangunan tersebut sering banyak orang melihat penampakan noni Belanda dan tentunya sedang menari-nari di dalam bangunan. Kisah gaib ini pun sudah terkenal di Semarang sehingga gedung Marabunta dinobatkan sebagai salah satu tempat angker.