Cerita Misteri dari Sengaju-Ji Kuil Jepang

Fenomena Misteri – Masih ingat dengan film 47 Ronin ? Film ini mengangkat kisah pengabdian dan kesetian dari 47 samurai yang sudah tidak diperdayakan dimasanya.

Dimana film ini di angkat dari kisah nyata yang tentunya berhasil mengangkat kebudayaan nasionalis Jepang yang sampai detik ini masih terus dikenang. Kuil yang dimana sebagai tempat persemayaman ke 47 Ronin tersebut juga masih selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Kuil Sengaju-Ji memiliki kisah yang sangat misterius. Dimana banyak dikenal dengan The Ako Insiden merupakan kisah dari bentuk penghormatan kaum Buddha dan identitas bagi nasional Jepang.

Kisah yang menceritakan penguasa feodal Jepang abad ke-18, Asano Naganory yang dipaksa untuk bunuh diri. Menceritakan sebuh ritual setelah dirinya yang sudah menyerang Kira Yoshinaka, seorang master yang dikenal dengan pangkat tinggi. Kematian Naganori meninggalkan samurai di bawahnya, seperti yang diketahui samuran tersebut sebanyak 47 pengikutnya kemudian membalas dendam.

Pengikutnya yang melawan tersebut kemudian menghilang dari kehidupan dan tidak diketahui dimana dan kemana rimbanya selama setahun. Menurut legenda konon, ini merupakan sebagian dari rencana. Selanjutnya pada bulan Desember 1703 47 Ronin kembali beraksi dan melancarkan serangan Yoshinaka’s benteng dan mereka berhasil membunuh Yoshinaka.

Kejadian tersebut berhasil tertanam sebagai legenda nasional, dimana fakta dan fiksi tidak mudah untuk memisahkan. Naganori dan bawahanya yang setia itu akhirnya dimakamkan di Candi Budha pada abad ke 17, Sengaku-Ji. Dimana kuil ini adalah salah satu tujuan yang populer bagi pengunjung di Jepang.