Pohon Murbei Yang Mengucurkan Air dari Batangnya

 

Fenomena Alam – Hal yang wajar apabila pohon tumbuh dengan sewajarnya, namun dengan pohon murbei berubah menjadi air terjun kecil. Dimana air muncul dari batangnya saat hujan lebat turun.

Air yang di maksud mengucur deras layaknya air terjun, air muncul dari tengah batangnya. Fenomena alam ini terjadi di sebuah desa yang bernama Dinosa yang berada di pesisir laut Adriatic, Montenegro. Dimana fenomena ini menjadi daya tarik warganet dan sempat viral di dunia maya. Namun dengan adanya kejadian ini bagi penduduk sekitar tidak menanggapinya, dan menurut salah satu warga fenomena alam ini sudah terjadi lebih dari dua dekade.

 

Setiap hujan turun lebat, air membanjiri sumber air dibawah tanah dan mengakibatkan tekanan ekstra. Sehingga air tersebut naik ke batang pohon murbei yang kebetulan berongga dan air tersebut keluar dari salah satu lubang di batang tersebut. Air tidak hanya keluar dari pohon murbei saja, namun air hujan juga akan meluap di beberapa lubang tanah yang berada pada sekitar pohon. Tidak hanya di Montenegro saja, namun kejadian ini terjadi di Tuhala, Estonia. Disana ada fenomena alam Witch’s Well yang meluap setiap di musim hujan.