Kejanggalan Alas Purwo, Hutan Jadi Tempat Berkumpul Makhluk Gaib se Jawa

Fenomena Misteri – Tepatnya di Banyuwangi, pesona alamnya memang tidak diragukan lagi dan menyimpan banyak cerita yang sampai sekarang masih belum terpecahkan. Dimana hutan yang legenderis dari Ujung Timur Pulau Jawa.

Masih banyak misteri yang belum terpecahkan sampai sekarang mengenai dengan Alas Purwo. Hutan yang disebut sebagai hutan yang paling angker se Jawa, jika dilihat sekilas Alas Purwo memang tak mungkin dipandang sebelah mata akan keindahan alamnya. Alas Purwo memiliki luas 434 Km yang telah menjadi Taman Nasional yang menyimpan berjuta pesona alam. Mulai dari floranya lebih dari 500 spesies tanaman hingga pesona binatang liar yang hidup bebas.

Namun dibalik keindahanya, Alas Purwo selalu dijadikan untuk bersemedi dan bahkan Presiden Soekarno pernah bersemedi disana. Apabila ada yang orang kesana saat malam satu suro, disana akan menemui banyak orang yang bersemedi disana. Tujuan dengan mencari wangsit atau mencari ilmu hitam. Tidak hanya itu banyak orang yang meminta pesugihan di Alas Purwo. Berbondong-bondong orang kesana untuk melakukan pesugihan di malam hari. Di Alas Purwo sendiri memilik lebih dari 40 goa dan sebuah makam sepanjang 7 meter. Menurut warga sekitar, Goa Istana yang banyak dikunjungi untuk bersemedi meminta pesugihan dari para penunggu Alas Purwo.

Untuk makan yang panjangnya 7 meter tersebut, makam ini adalah makam Mbah Dowo. Namun isi dari makan tersebut bukanlah jenazah manusia, namun sebuah Tombak Pusaka milik Empu Berada, yang di anggap sakti dan memiliki ilmu tinggi. Banyak orang pintar yang mengakui bahwa Alas Purwo adalah hutan yang berbahaya, karena Taman Nasional ini merupakan tempat jin dan makhluk halus berkumpul seantero pulau Jawa. Bagi orang yang salah tingkah dan menyinggung penghuni Alas Purwo kamu akan disesatkan hingga tidak bisa kembali.