Adanya Cerita Mistis di Balik Batu Megalitikum Bondowoso

Fenomena Misteri – Benda bersejarah di Kabupaten Bondowoso Jawa timur, menyimpan adanya kejadian janggal dan kekuatan magis. Juru pelihara yaitu yaitu Fauzan membenarkan bahwa cerita mistis dan kekuatan magis magilitikum memang ada.

Di sisi magisnya, banyak yang mempercayai penunggu batu-batu yang sudah ada sejak zaman megalitikum tersebut, dan tentunya banyak orang yang kesurupan. Dengan adanya anak kecil yang sering bermain di kawasan batu megalitikum pasti ada saja yang kesurupan.

Hal yang sama dialami oleh Sukron, yaitu juru pelihara megalitikum Desa Patirana. Yang tepatnya ada di Lereng Argopuro bahwa benda-benda bersejarah tersebut mempunyai kekuatan yang magis sendiri. Bahkan sampai di sakralkan oleh warga setempat. Dimana batu megalitikum disana berupa Batu Kenong yang agak berformasi.

Makanya apabila ada yang main disekitar benda-benda atau batu megalitikum ada semacam pantangan-pantangan. Dan untuk pantangannya sendiri tidak boleh teriak-teriak. Koleksi batu megalitikum yang berada di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur yaitu Batu Kenong, Batu Menhir, Sarkofagus, Dakon, dan tentunya ada berbagai jenis arca.