Misteri Anjing Bunuh Diri di Skotlandia

Fenomena Misteri – Legenda dari jembatan Overtoun di Skotlandia menjadi salah satu legenda yang menjadi menakutkan bagi para pemilik anjing. Karena jembatan ini dikenal angker bagi anjing.

Dikenal angker bagi anjing ialah akan mengakibatkan anjing-anjing yang lewat di jembatan ini akan melakukan bunuh diri. Terdengar aneh namun siapa siapa yang percaya tentang adanya legenda ini? Cukup lama bagi para sains untuk menjawab adanya fenomena misteri yang janggal ini, begitupun dengan daerah sekitar jembatan tersebut juga konon terkenal dengan sangat angker. Sehingga banyak orang yang enggan memberikan adanya kesaksian.

Kejadian aneh tersebut di mulai dari tahun 1950, dimana ada banyaknya anjing yang melakukan bunuh diri tanpa sebab yang tidak jelas. Anjing-anjing tersebut tanpa adanya pengawasan dari pemiliknya akan melompat ke jurang dengan kedalaman 15 meter. Benarkah fenomena tersebut merupakan kutukan atau berbau mistis? Namun menurut sains menyatakan bahwa penciuman anjing yang sangat tajam sehingga dapat mendeteksi keberadaan hewan liar dan mungkin adanya mangsa dihutan. Serta pandangan anjing yang bisa juga terhalang oleh konstruksi jembatan yang landai.

Anjing akan mengira bahwa jembatan tersebut pendek dan mereka juga akan segera melompat karena merasa kegirangan. Hal ini disebabkan oleh adanya ahli kontruksi jembatan, bahwa ujung jembatan Overtoun hanya akan terlihat oleh penglihatan jauh dengan setinggi 1,2 meter. Dan dari situlah anjing-anjing yang relatif tidak akan menyadarinya jika jembatan tersebut ialah bangunan yang tinggi. Namun dari cerita yang diambil oleh sains, masyarakat lebih percaya akan mitos.