Mengenal Pulau Seram di Maluku yang Penuh Misteri

Fenomena Misteri – Sebuah tempat wisata cantik yang bernama Pulau Seram, dimana pulau ini memiliki luas 18.625 km persegi, dengan panjang 340 km dan lebar 60 km. Pulau Seram ini juga memiliki titik tertinggi yaitu gunung Binaiya tingginya 3.019 meter di atas permukaan laut.

Pulau Seram memiliki alam pegunungan dan hutan tropis dan menghasilkan hasil bumi seperti pala, cengkih, sagu, damar, ikan dan minyak. Di Pulau Seram juga menyediakan lima tempat wisata diantaranya :

> Taman Nasional Manusela
> Pulau Kassa
> Air Terjun Lumoli
>Pulau Marsegu
> Pantai Gumumai

Mengenal Suku Asli di Pulau Seram

Suku pertama yang ada di Pulau Seram ialah Suku Alifuru yang mempunyai arti manusia pertama. Dimana Alif merupakan Pertama dan Uru berarti manusia, suku Alifuru sudah terpecah menjadi dua berdasarkan tempat tinggal yaitu Alifuru pesisir dan Alifuru gunung. Untuk Suku Alifuru pesisir sudah memiliki cara hidup seperti dengan manusia kota lainya, namun untuk Suku Alifuru gunung masih hidup dengan adat yang belum memiliki agama dan untuk menemui Suku Alifuru gunung bisa ditemui disepanjang jalur pendakian menuju Gunung Binaiya. Untuk Suku Alifuru pesisir sudah mengenal dengan sistem jual beli, namun untuk Suku Alifuru gunung belum sama sekali mengenal sistem jual beli.

Misteri Penculik Anak Kecil di Pulai Seram

Sejak abad ke 15, penduduk di Pulau Seram melaporkan adanya makhluk misterius yang hidup di gua-gua dan ada di Kairatu (gunung berapi non aktif). Mereka menyebutnya dengan Orang Bati yang artinya orang bersayap, dimana makhluk ini memiliki badan seperti manusia dan memiliki sayap hitam. Sedangkan untuk tingginya 1,6 meter, berkulit merah, dan memiliki ekor yang panjang. Kisah ini pun hidup sampai beradab-adab di antara penduduk sekitar.