Legenda Desa Brigadoon, Tempat Misterius

Fenomena Misteri – Dibelahan dunia tentunya mempunya tempat misterius yang kisahnya sangat melegenda dan diceritakan secara turun temurun. Salah satunya adalah kisah Desa Brigadoon yang msiterius.

Desa Brigadoon yang ada di Skotlandia ini menyimpan kisah misterius yang tidak banyak orang tahu. Desa Brigadoon terletak di daratan tinggi daerah Scotlandia, banyak yang menanyakan di manakah letak Desa Brigadoon. Namun kebanyakan jawabanya sukar untuk ditemukan. Desa Brigadoon konon akan muncul satu abad sekali atau 100 tahun sekali, bahkan untuk kemunculanya hanya satu malam dan tidak lebih dari itu.

Konon dulu desa ini di jatuhi sebuah kutukan magis dan memunculkan adanya sebuah kesepakatan. Dimana desa ini tidak dapat dilihat oleh dunia luar kecuali pada saat hari yang istimewa yaitu setiap 100 tahun sekali. Ketika bisa di lihat oleh orang banyak dan dikunjungi oleh oreng luar, maka disitulah yang disebut dengan hari istimewa. Namun ada pantangan bagi penduduk desa Brigadoon yaitu dilarang meninggalkan tempat tersebut.

Jika ada seorang warga yang melanggar pantangan tersebut maka pesona desa tersebut akan hancur, desa dan semua penghuni yang ada di dalamnya juga akan ikut lenyap selamanya. Menurut keterangan, desa Brigadoon menghilang pada tahun 1745, dimana hal tersebut sudah tertulis di dalam sebuah buku yang berjudul Lost Lands. Namun ada beberapa yang menyebutkan bahwa desa ini terjebak dalam masa lalu dan belum muncul kembali sejak tahun 1754.