Mengenal Boiling Lake, Danau Berbahaya

Fenomena Alam – Boiling Lake terletak di Taman Nasiaonal Morne Trois Pitons, dan termasuk Warisan Dunia Dominika. Danau ini juga di isi oleh gelembung air biru ke abu-abuan yang biasanya diselimuti dengan awan uap.

Danau yang berjarak sekitar 200 kaki (60), orang pertama yang menemukan danau ini ialah di tahun 1870 dua orang Inggris yang ditugaskan untuk menyelidiki fenomena alam tersebut. Dimana mereka harus mengukur suhu air yang ada di danau dan menemukan berkisar 180-197 derajat Fahrenheit (82-91,5 derajat Celcius). Namun belum bisa mengukur suhu yang ada di pusat dimana danay tersebut mendidih secara aktif. Mereka juga merekam dari kedalaman lebih besar dari 195 kaki.

Secara berkala ada fluktuasi meningkat dan adanya aktivitas di danau ini, dan pada saat bulan Januari 2009 danau mendidih penuh. Sebenarnya danau Boiling Lake ini merupakan danau vulkanik yang terbentuk dari letusan gunung berapi di zaman dulu. Serta aliran magma di dasar tanah masih kuat sampai saat ini. Sehingga danau ini disebut dengan danau berbahaya karena suhu air yang ada di dalamnya sangat panas sehingga berbahaya untuk manusia.