4 Tempat Paling Misterius Di Dunia, Bikin Penasaran!

Fenomena Misteri – Luasnya bumi membuat banyak tempat masih menjadi misteri, bahkan sampai hari ini. Ya! Banyak tempat memiliki kisah-kisah misterius dan masa lalu yang menakutkan. Namun meski terkadang menakutkan, tetapi tempat yang menyimpan misteri ini selalu menarik untuk dicari tahu.

Meski masih misterius, tak sedikit pelancong mengunjungi tempat itu untuk membuktikan apakah sesuatu yang aneh terjadi. Ini adalah tujuan 4 wisata paling menakutkan di dunia,

1. Nauru, di Pasifik Selatan

Sekitar 50 tahun yang lalu pulau kecil ini adalah negara terkaya di dunia. Kekayaan ini berdasarkan cerita dari penduduk setempat yang mengatakan bahwa ada penambangan fosfat. Namun sayangnya, pada saat itu penduduknya menambang secara berlebihan, sehingga merusak lingkungan. Kerusakan lingkungan ini diyakini membuat marah para dewa, yang mengutuk penduduk dan keturunan mereka dalam kemiskinan dan kesengsaraan selamanya.

2. Poveglia, Italia


Dahulu, pulau ini dihuni oleh ratusan keluarga yang sangat makmur. Tetapi situasi berubah ketika ada penyebaran penyakit menular dan penyakit pes yang merenggut banyak nyawa. Kemudian, Poveglia berubah menjadi tempat berkumpulnya para penderita wabah. Jadi demi keamanan pada tahun 1968 tempat itu ditinggalkan, dan sampai sekarang tidak ada penduduk, itu disebut “tempat paling berhantu di Eropa.” Kemudian pada 2014 pulau itu dijual kepada seorang pengusaha bernama Luigi Brognaro, tetapi tanpa alasan yang jelas ia ingin mengembalikan pulau itu.

3. Pulau Roanoke, Carolina Utara

Kisah ini terjadi pada 1587, Mulai dari sekelompok orang Inggris yang menetap dan membangun koloni baru yang dipimpin oleh Kapten Jhon White. White kembali ke Inggris untuk membeli persediaan dan meninggalkan keluarganya di sana. Tetapi setelah kembali dari Inggris, dia terkejut menemukan tempat itu dalam keadaan runtuh dan tidak ada jejak keluarganya atau koloni lainnya. Kemudian, ia menemukan ukiran di pohon yang bertuliskan “Croatoan.” Hingga hari ini, belum diketahui apa arti tulisan itu. Sampai sekarang, misterinya belum terpecahkan.

4. Desa Angikuni, Nunavut, Kanada


Pada bulan November 1930, seorang pemburu melewati sebuah desa di tepi Danau Anjikuni di wilayah paling utara Kanada, yang ia gunakan untuk menjalani setiap perburuan. Kemudian dia menyadari bahwa tidak ada seorang pun di desa itu. Anehnya, dia menemukan perapian yang masih menyala, persediaan makanan, dan pakaian yang berlimpah. Penduduk desa sepertinya menghilang begitu saja.