Gulpiyuri Spanyol, Pantai Tanpa Laut Yang Unik

Fenomena Alam – Pantai memang dasarnya menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang memiliki kegiatan bermain yang sangat mengasyikan. Serta pemandangan laut yang menjadi daya tarik tersendiri. Namun pemandangan laut yang indah dan unik bisa ditemukan di tempat ini.

Pantai Gulpiyuri merupakan pantai unik yang di miliki oleh Spanyol, pantai Gulpiyuri tidak memiliki laut layaknya pada pada biasanya. Lokasinya pantai ini berada di Llanes, sebuah kota kecil utara Spanyol. Pantai yang memiliki luas 410 meter ini tetap memiliki air laut, air laut yang ada bersumber dari gua di sekitar tebing yang di duga menjadi sumber dari laut Cantabarian letaknya puluhan meter dari Pantai Gulpiyuri. Hal uniknya lagi pantai ini ialah bisa pasang dan bisa surut.

Pantai unik ini yang memiliki pemandangan tidak biasa, pantai ini di kelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Tebing tersebut di tumbuhi dengan rerumputan hijau serta pantainya yang berwarna putih. Air pantainya berwarna pirus dan memiliki rasa asin, serta memiliki ombak namun tidak terlalu besar. Pantai ini di anggap sebagai fenomena alam yang ajaib bagi para wisatawan. Namun ada penjelasan ilmiah dengan proses terjadinya fenomena pantai Gulpiyuri.

Menurut penelitian, di bawah bukit yang menjadi batas laut terdapat terowongan yang menghubung langsung dengan Laut Cantabrian yang ada di Teluk Biscay. Untuk jaraknya tersendiri teluk dengan pantai yang unik sekitar 80 meter, arus laut yang kuat serta mendorong air hingga masuk ke pantai ini.