Zona Del Silencio Gurun Hening Misterius Meksiko, Bagaimana Sains Menjawab?

Fenomena Alam – Meksiko memiliki gurun dengan nama Zona Dek Silencio yang dalam artian zona diam atau zona senyap. Daerah gurun ini sama sekali tidak ada kehidupan yang luas, sinyal gawai juga tidak bisa ditemukan.

Di antara negara bagian utara, Chihuahua, dan Coahuila, merupakan daerah sunyi dan dikenal dengan Zona Del Silencio atau bisa disebut dengan Zona keheningan Mapimi. Daerah ini transmisi elektromagnetik yang tidak bisa diterima, radio tidak berfungsi. Tidak hanya itu, kompas tidak dapat menunjukan arah utara dan flora, fauna yang bermutasi abnormal.

Setelah bertahun-tahun, kisah pertemuan manusia dan alien terus bermunculan di daerah ini. Pada tahun 1930 ada seoarang pilot terbang di atas wilayah tersebut dan ia menyebutkan bahwa instrumen pesawatnya menjadi aneh dan sebagian dari fungsi pesawat mati total.

Pada tahun1970-an terdapat sebuah rudal yang sengaja di tembakan dalam latihan perang amerika, namun terdapat sebuah keanehan rudal tersebit tertarik kencang dan jatuh di wilayah Zona Hening tersebut. Banyak peneliti mengungkapkan bahwa tidak adanya sinyal yang dapat menembus zona termasuk radio dan satelit.

Dengan begitu, banyak spekulasi bermunculan tentang adanya alien dan makhluk misterius. Namun apakah yang sebenarnya terjadi? Kebanyakan ilmuan sepakat bahwa Zona Hening merupakan wilayah yang memiliki medan serta gelombang magnetik yang kuat, bisa mengacaukan frekuensi sinyal dan satelit. Sehingga penjelasan ini di rasa lebih masuk akal dari pada harus memaksakan konsep alien.