Ilha Da Queimada Grande, Pulau Paling Mematikan Di Muka Bumi!

Fenomenaalam.com – Berbicara tentang tempat paling mengerikan di dunia, nama Ilha Da Queimada Grande sepertinya tidak banyak disebut. Padahal pulau yang satu ini bisa dibilang menyuguhkan hal-hal yang jauh lebih mengerikan dari apa yang ada di film horor. Bukan pulau dengan gunung berapi yang selalu meletus atau memiliki kawah yang mematikan, tapi pulau ini penuh dengan ular.

Ilha Da Queimada Grande atau sering disebut juga Pulau Ular, merupakan rumah dari berbagai jenis ular. Berbicara tentang ular, tentunya ada salah satunya yang berbisa, dan tempat ini memiliki salah satu yang paling ditakuti karena racunnya. Namanya adalah Golden Lance-Head Viper alias ular Golden Horned Viper. Dengan segala yang dimiliki pulau ini, tidak heran Ilha Da Queimada Grande benar-benar tidak diizinkan untuk dikunjungi.

Lokasi Ilha Da Queimada Grande

Dengan sekilas bukaan di atas sudah pasti bisa terbayang kengerian pulau ini, dan kabar baiknya adalah letaknya yang sangat jauh dari Indonesia. Ilha Da Queimada Grande sendiri berlokasi di Brazil. Tepatnya sekitar 35 kilometer dari Sao Paolo. Jika melihat Google Earth, pulau ini cukup cantik dengan hamparan pasir dan pepohonannya. Tapi begitu seseorang memasukinya, maka jangan berharap untuk keluar hidup-hidup.

Penyebab disebut sebagai pulau ular

Ilha Da Queimada Grande disebut pulau ular bukan tanpa alasan. Ini karena pulau itu sendiri penuh dengan ular. Banyak sekali ular disana, dalam satu meter setidaknya ada 1-5 ekor. Jadi bisa dibayangkan berapa banyak ular yang ada di pulau seluas 430 meter persegi ini.

Golden Lance-Head Viper, sang penguasa pulau

Seperti pulau dengan binatang buas, pasti ada yang menjadi rajanya. Lalu di pulau ular ini siapakah penguasanya? Seperti yang disebutkan sebelumnya, dia adalah Golden Lance-Head Viper. Ular ini adalah salah satu yang paling berbahaya di dunia, terutama karena bisanya. Diketahui bahwa racun ular cantik ini merupakan salah satu racun yang bereaksi tercepat kepada tubuh korbannya. Ilha Da Queimada Grande sendiri merupakan rumah dari sedikitnya 4000 ular viper tanduk emas.

Tempat terlarang untuk dikunjungi

Dengan semua yang dimilikinya, tidak heran jika Ilha Da Queimada Grande benar-benar terlarang untuk dikunjungi. Padahal nyatanya, meski tanpa larangan, setiap orang waras tidak akan pernah masuk ke sana. Namun jika Anda seorang peneliti dan memiliki izin dari pihak terkait, maka Anda diperbolehkan masuk. Namun tentu saja persiapannya sudah pasti wajib habis-habisan dan harus ada pengawalan, termasuk dari militer. Pasalnya, jika sembarangan masuk ke pulau ini sudah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya?

Ternyata banyak orang nekat yang berani masuk

Meski sangat ngeri dengan tingginya resiko kematian, ternyata ada orang yang nekat untuk berkunjung ke pulau ini. Itu artinya secara ilegal. Mereka tak lain adalah pemburu bisa ular viper bertanduk emas. Konon dikatakan kalau bisa sang raja tersebut sangat langka dan bisa dijual di pasar gelap hingga $30 ribu atau sekitar Rp440 juta. Terkadang kebutuhan ekonomi bisa membuat seseorang nekat untuk menjelajahi pulau yang menjamin kematian.

Memiliki bentuk yang cantik seperti ini, siapa sangka pulau ini memiliki kengerian yang mengerikan. Apalagi bagi mereka yang fobia ular, tempat ini mungkin seperti neraka. Namun yang mengherankan ternyata juga ada orang yang berani menginjakkan kaki di pulau ini. Padahal belum tentu mereka akan keluar dengan selamat.