11 Ciri-ciri Yang Menandakan Bahwa Kamu Diikuti Makhluk Halus

Fenomenaalam.com – Percaya atau tidak, hidup kita tidak hanya dipenuhi makhluk hidup. Ada juga makhluk lain yang sering disebut makhluk astral atau halus. Secara kasat mata, makhluk ini tidak terlihat. Namun, mereka benar-benar bisa berada di sekitar kita.

Mereka mungkin tertarik kepada kita, atau tubuh kita secara alami menarik mereka. Secara tidak sadar mereka bisa begitu saja mengikuti kita. Nah, agar kamu tahu apakah ada di antara mereka yang mengikutimu, berikut 11 ciri-ciri yang mungkin bisa kamu ketahui

1. Merasa diperhatikan.

Paling mudah, ketika kamu merasa tiba-tiba seseorang memperhatikanmu saat berada di sebuah ruangan atau tempat. Tidak hanya di satu lokasi, kamu juga merasa diperhatikan saat berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain. Itu pertanda yang pasti paling sering dirasakan saat makhluk lain mengikutimu.

2. Panas dan dingin cepat berubah.

Makhluk halus dapat memberikan udara panas dan dingin secara bersamaan. Jadi, jika terjadi perubahan suhu dalam waktu yang signifikan, maka bisa dipastikan ada sesuatu yang mengikutimu atau tiba-tiba hadir. Ingat, mereka tidak selalu berada di dekat kamu, tetapi dapat mengawasi kamu dari jauh.

3. Perhatikan perilaku hewan-hewan di sekitarmu.

Hewan dikenal lebih ‘sensitif’ terhadap hal-hal ini, daripada manusia. Jadi, hewan di sekitarmu pasti akan bereaksi, antara menggonggong atau terus mengeluarkan suara takut saat melihatmu.

4. Merasa tersentuh atau tidak sengaja tersentuh.

Ini adalah tahap berikutnya ketika makhluk tersebut mempunyai maksud untuk membuatmu menyadari kehadirannya. Mereka akan mencoba melakukan kontak tubuh denganmu. Bisa jadi dia sengaja berada di dekatmu, lalu saat kamu bergerak, tanpa sengaja kamu merasa sedang menyentuh sesuatu. Namun, dia juga bisa mencoba untuk menyentuhmu.

5. Merinding.

Memang, ini bukan sesuatu yang spesifik, tapi merinding adalah pertanda. Merinding yang kamu rasakan bukanlah merinding biasa, karena bulu kudukmu tiba-tiba menegang dan membuat kamu tidak nyaman. Ada hal-hal yang tiba-tiba bisa kamu rasakan seperti ada suatu sosok berdiri di dekatmu.

6. Merasa berat.

Ini adalah tahap lebih lanjut yang dilakukan oleh makhluk halus itu. Mereka mulai melakukan kontak denganmu. Dia ingin tetap bersamamu, jadi dia bergantung padamu. Dia bisa saja duduk di punggung atau di atas kepalamu. Kamu juga bisa jadi dalam posisi sedang menyeret makhluk ini. Alhasil tubuhmu merasa berat ketika bergerak.

7. Aroma dan bau aneh yang tiba-tiba muncul.

Tidak hanya sekali atau dua kali, tetapi sering, terutama pada saat makhluk itu hadir. Dari wangi kemenyan atau wangi bunga padahal disekitarmu tidak ada tanaman atau benda yang memiliki aroma seperti itu. Atau kamu juga bisa merasakan bau-bau aneh dan tidak sedap, karena ada juga makhluk halus yang berbau tidak mengenakkan.

8. Suara aneh.

Selanjutnya mulai muncul suara-suara aneh di dekatmu. Kamu selalu merasa seperti seseorang membisikkan atau ada suara yang terdengar memanggil namamu. Itu berarti dia mengikutimu dan ingin kamu menyadarinya.

9. Kejadian ganjil pada benda-benda disekitarmu.

Misalkan benda-benda yang tidak kamu sentuh bergerak dengan sendirinya. Atau pun alat-alat elektronik seperti televisi, radio, atau apapun yang tiba-tiba menyala, itu tandanya makhluk halus tersebut mengikutimu kemana-mana. Dia selalu ada di belakangmu.

10. Bermimpi tentang makhluk itu.

Ketika makhluk itu tidak dapat melakukan kontak denganmu secara langsung. Saat kamu tertidur, maka mereka berusaha hadir dalam mimpi mu untuk membuatmu sadar akan keberadaannya.

11. Terakhir, Kamu melihat penampakan atau sebagian dari sosok makhluk tersebut.

Secara tidak sengaja, ketika kamu menoleh ke belakang, kamu akan segera melihat sosok yang mengikutimu. Tidak seluruhnya, tapi bisa jadi dirimu melihat sebagian tubuh dari sosok tersebut.

Nah, dari tanda-tanda diatas seberapa banyak yang pernah kamu alami?