Hanya Karena Isu, Wisata Fenomena Alam Api Abadi di Desa Bonagung Tanon Sragen Sepi Pengunjung

Fenomenaalam.com, Sragen – Fenomena alam api abadi di Dusun Banyurip, Desa Bonagung, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, terus menyembur.

Sebelumnya, api yang keluar dari tanah diprediksi tim ESDM Pemprov Jateng akan padam setelah seminggu usai ditemukan. “Ya, sudah diprediksi bakal padam. Tapi api ini masih menyala, bahkan apinya membesar dan berubah warna. Kadang biru, kadang merah, agak kekuningan,” kata Mujiono (60), warga sekitar. Senin, 6 Januari 2020.

Semburan api pertama muncul pada Minggu, 18 Agustus 2019 di lahan bekas sumur bor milik warga Pak Rebo. Meski sudah hampir lima bulan, memasuki musim hujan semakin membesar.

Menurut Mujiono, kondisi saat ini memang mengalami penurunan pengunjung. Karena informasi yang beredar bahwa api telah padam. Akibatnya, pendapatan masyarakat menurun.

Mujiono berharap dengan adanya informasi terbaru ini masyarakat dapat memperoleh informasi jika kebakaran terus berlanjut. Maka bisa menjadi wisata alternatif di Kecamatan Tanon.