Ein Avdat, Sebuah Oasis Ajaib di Tengah Gurun Negev Israel

Fenomena Alam – Disekitarnya terdapat pemandangan Tebing dan tandus, tidak memberi petunjuk bahwa sumber air dapat di temukan di cakrawala. Tetapi saat kamu memasuki ngarai yang sempit,segera kamu mulai melihat vegetasi hijau di dasar sungai. Beberapa menit kemudian kolam pertama akan terlihat.

Saat kamu menjelajah lebih dalam ngarai mulai menyempit, dan akhirnya diakhiri dengan tebing besar yang menutup dari semua sisi. Dibagian bawah terletak Ein Avdat yang merupakan kolam dalam dengan air jernih dan dingin yang di aliri air terjun setinggi 50 kaki.

Oasis sangat menakjubkan yang terketak di Nahal Zin atau “Lembah Zin”, yang merupakan Gurun Negev terpanjang di Israel Selatan. Ein adalah kata Ibrani untuk Musim Semi dan Advat mengacu pada kota kuno Nabatean di dekatnya yang merupakan pos perdagangan di sepanjang rute dupa ribuan tahun yang lalu.

Lubang air yang terdapat di gurun selalu di kaitkan dengan hal magis, tetapi di zaman kuno yang dimana lubang air ini juga penting untuk kelangsungan hidup di wilayah yang gersang ini. Tanda-tanda awal di huni oleh manusia di daerah ini berasal dari era Bizantium, ketika para biksu tinggal di gua-gua di sepanjang ngarai yang masih bisa di lihat hingga hari ini.

Ditempat ini kamu bisa melihat ruangan tempat para biksu tinggal dan berdoa, serta ceruk yang berfungsi sebagai lemari. Para biksu juga mengukir tangga menuju mata air, yang mana gua-gua ini di tinggalkan setelah penaklukan Muslim di wilayah tersebut dan saat ini sudah menjadi dari Taman Nasional Ein Avdat.