Legenda Pusaran Air Corryvreckan Skotlandia

Fenomena Misteri – Legenda mengatakan jika seorang penyihir menyulap pusaran air terbesar ketiga di dunia untuk melindungi Skotlandia dari bajak laut yang jahat.

Sebuah pusaran air yang berada di perairan antara pulau Jura dan Scarba di Skotlandia. Diketahui jika pusaran air ini terbesar ketiga di dunia, dan ini sangat melegenda sekaligus mengesankan. Legenda sangat kental di pusaran air tersebut, seseorang mengatakan jika keajaiban air diberi nama setelah Pangeran Norwegia yang tewas saat mencoba membuktikan cintanya kepada seorang putri Skotlandia, setelah ayahnya memberinya tugas beresiko untuk menjaga perahunya di pusaran air menyeramkan tersebut selama tiga malam.

Legenda lain juga menceritakan tentang bajak laut Irlandia yang jahat dari Ulster yang bisa mendapatkan segalanya hal yang dia inginkan. Namun ketika penyihir laut setempat melihat hatinya yang busuk, penyihir menyulap pusaran air untuk bisa melindungi Skotlandia dari jahatnya bajak laut dan mengirimnya ke malapetaka.

Alasan sebenarnya dari keberadaan pusaran air itu cukup jelas, Teluk Corrycreckan memiliki puncak baru raksasa di bawah laut yang menjulang hingga 95 kaki di bawah permukaan. Halangan inilah yang menyebabkan adanya dan terjadinya pusaran air. Air di dorong ke atas saat menabrak batu, menyebabkan gelombang besar yang berputar-putar. Saat cuaca badai, suara pusaran air ini dapat terdengar dari jarak 20 mil, menyeramkan!