Pohon Pisang Misterius Warga Mengaitkannya dengan Fenomena Gaib

Fenomena Gaib – Pohon Pisang Misterius di Cisolok Berbuah Tiga Kali

Pohon Pisang Misterius Warga Mengaitkannya dengan Fenomena Gaib

Warga Kampung Citiis RT 01/06 Desa Cikahuripan Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Geger dengan keanehan pada sebuah pohon pisang. Pohon tersebut berbuah tiga kali, Seperti apa ceritanya? Simak ceritanya.

ANEH kata itu terucap dari Suherlan (38), warga yang tinggal tidak jauh dengan tumbuhnya pohon pisang.

Dia dan rekan sekampungnya dibuat penasaran dengan tumbuhnya pohon pisang itu karena kurun satu tahun terakhir berbuah sampai tiga kali. Padahal, normalnya pohon pisang berbuah hanya sekali dalam setahun.

Baru kali ini saya lihat ada pohon pisang berbuah sampai tiga kali, Tapi pohonnya tumbuh normal seperti pohon pisang lainya hanya saja batang buah yang ketiga ini muncul pada bagian tengah, bukan di atas pohon kata Suherlan dihubungi fenomenaalam.com kemarin (30/09).

Saking penasarannya, Suherlan bahkan mengabadikan pohon pisang misterius dengan cara merekamnya.

Dia pun mengunggah video itu di akun Youtube miliknya dengan harapan ada yang bisa menjawab rasa penasaran.

Saya sengaja mengunggahnya di Youtube agar ada yang bisa menjelaskan fenomena itu. Sebab, saat ini kemunculan pohon itu menyebabkan masyarakat menjadi berspekulasi dan berasumsi yang aneh-aneh ujarnya.

Masyarakat mengaitkan berbuahnya tiga kali pohon pisang dengan hal-hal gaib. Karena, selalu saja ada masalah saat pohon itu mau ditebang, bahkan ada juga yang konon sampai kerasukan mahluk gaib.

Ketika akan ditebang oleh Adul (pemiliknya) tiba-tiba saja langsung sakit dan ada tetangga saya yang kesurupan makhluk gaib.

Pada saat itu yang kesurupan meracau tidak jelas. Kejadian itu berlangsung berulang-ulang hingga saat ini pemilik mengurungkan niatnya untuk menebang pohon itu pungkasnya.

Adul yang juga Ketua RT setempat, mengaku sebelumnya ia berniat untuk menebang pohon itu karena khawatir dengan kondisi lingkungan masyarakat yang semakin gaduh.

Namun setelah berniat akan menebang pohon ia merasakan adanya gangguan kesehatan sehingga memilih mengurungkan niat melakukannya.

Pohon itu kini jadi bahan obrolan tetangga, Karena takut menimbulkan pendapat yang aneh-aneh dan mengarah kepada kemusyrikan, makanya saya putuskan untuk menebangnya.

Tapi setiap kali mau ditebang saya mendadak sakit entah kenapa penyebabnya saya tidak tahu, Sampai saat ini pohon itu masih ada singkatnya.