Misteri Sumur 7 Di Beji, Depok

Fenomena Misteri – Depok, Jawa Barat merupakan penyangga Ibu Kota dengan pembangunan yang kiat menggeliat. Siapa sangka, wilayah yang dijuluki kota petir ini masih menyimpan rahasia magis diantara aktivitas metropolitan. Menyusuri jalan demi jalan, gang demi gang, hingga perjumpaan dengan padatnya pemukiman, ternyata masih ada rekam jejak sejarah terbungkus rapi sebagai bingkisan cagar budaya. Interaksi makhluk astral masih sering dijumpai oleh masyarakat.

Kali ini tim TRANS7 akan mengulas misteri Sumur7 di Beji, Depok. Situs sumur tujuh Beji atau yang akrab dikenal dengan sumur keramat Beji adalah kolam mata air berjumlah 7 sumber air. Letaknya relatif berdekatan antara satu sama lain. Airnya tampak jernih, saking jernihnya siapa saja dapat melihat lumut yang menempel di dasar kolam yang hanya berjarak 2 meter. Kesan mistis pun dapat disaksikan dengan mata telanjang.

Sebagian besar sumber air dikelilingi beringin besar yang telah berusia ratusan tahun. Sama halnya dengan mitos sumur tujuh di penjuru tanah air, sumur keramat Beji juga memiliki daya supranatural tersendiri. Konon di sekitar sumur, terdapat medan energi ghaib yang tertanam lama.

Awalnya sumur keramat Beji hanya dibuka 3 buah, yaitu sumur ke 5, 6 dan 7. Dikala itu sumber air keramat lainnya masih tertutup pohon dan semak. Keberadaan makhluk astral melata dan rentetan gangguan ghaib dalam bentuk kerasukan adalah sebuah pemicu stigma angker yang melekat, khususnya di sumur pertama.

Dari sini muncul lah kisah menarik. Satiri seorang warga Beji memberanikan diri membuka sisi gelap sumber air keramat pertama di Jalan Kopo. Konon, Satiri kerap didatangi sosok ghaib bernama Eyang Wujud Bedi di dalam setiap mimpinya. Mau tau kisah lengkap Satiri?